Tips Memutihkan Gigi dengan Mudah

By | July 24, 2016

cara-memutihkan-gigi

Memiliki gigi yang kuning seringkali membuat Anda merasa minder saat bergaul atau tampil di depan umum. Selain itu, gigi kuning merupakan tanda bahwa gigi tersebut tidak sehat. Gigi yang tidak sehat sangat berbahaya karena bisa mengganggu kesehatan tubuh seseorang. Jika Anda termasuk orang yang memiliki gigi kuning, berikut ini ada solusi yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan gigi putih, sehat dan kuat. Sebelum membahas masalah tips memutihkan gigi dengan mudah, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengaenai penyebab gigi kuning.

Penyebab gigi kuning

Gigi kuning merupakan gigi yang tidak sehat. Penyebabnya yaitu:

  1. Jarang menggosok gigi
  2. Terlalu sering minum kopi atau teh herbal
  3. Perokok akan memiliki gigi kuning karena adanya kandungan nikotin
  4. Penggunaan obat tetes mata yang berlebihan
  5. Mengkonsumsi minuman supplement terlalu sering
  6. Tidak cocok menggunakan obat pemutih gigi

Itulah beberapa penyebab gigi kuning. Untuk memiliki gigi putih, Anda harus menghentikan kebiasaan yang bisa menyebabkan gigi kuning seperti di atas. Setelah itu, gunakan tips memutihkan gigi dengan mudah berikut ini:

  1. Menggunakan Siwak

Siwak adalah dahan atau akar pohon. Anda bisa menggunakan siwak ini untuk membersihkan gigi serta gusi. Orang jaman dulu sudah menggunakan cara ini untuk membersihkan gigi mereka dan hasilnya sangat memuaskan. Syarat siwak yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi yaitu lembut dan terjaga kebersihannya.

  1. Menggunakan arang kayu

Arag kayu warnanya hitam. Kedengarannya aneh ya jika membersihkan gigi dengan benda yang warnanya hitam Mungkin itu yang ada di pikiran Anda ketika mendengar arang kayu digunakan untuk membersihkan gigi. Namun kenyataanya arang kayu ini bisa memutihkan gigi secara alami. Namun jangan gunakan arang kayu secara berlebihan karena bisa merusak email gigi.

  1. Kulit buah Jeruk

Jika Anda makan buah jeruk, jangan buang kulitnya. Ternyata, kulit jeruk yang kita anggap sebagai sampah tak berguna memiliki fungsi untuk memutihkan gigi. Gosok gigi dengan menggunakan kulit jeruk secara teratur agar gigi menjadi berwarna putih. Hati-hati jika gigi Anda sensitive karena kulit jeruk mengandung vitamin C jadi tidak cocok untuk gigi yang sensitif.

  1. Manfaatkan buah Strawberi

Buah strawberi buah yang bisa bermanfaat memutihkan gigi. Anda bisa memutihkan gigi secara alami dengan rajin makan buah strawberi. Selain buah ini, masih ada beberapa jenis buah dan sayuran yang bisa memutihkan gigi yaitu apel, wortel dan seledri.

Itulah tips memutihkan gigi dengan cara yang sehat dan mudah. Lakukan kebiasaan sehat agar gigi tidak kuning. Gigi yang putih dan sehat akan membawa dampak bagi kesehatan tubuh. Untuk itu, perhatikan kesehatan gigi dengan sungguh-sungguh. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk selalu hidup sehat.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *