Tips Liburan Seru ke Malaysia

By | July 30, 2016

wisata-malaysia

 

Gimana rasanya jalan-jalan ke luar negeri ya? Bagi Anda yang belum pernah ke luar negeri, pasti penasaran gimana rasanya. Berburu pengalaman baru selagi masih ada kesempatan, mengapa tidak? Namun, Anda tentu harus menyiapkan dana yang lumayan jika ingin berkunjung ke luar negeri. Jika Anda hanya memiliki dana yang terbatas, cobalah dengan mengunjungi negara yang tidak jauh dari Indonesia. Ya, Malaysia bisa menjadi tujuan wisata Anda. Ada banyak keunikan yang tersimpan di negara ini.

Berikut ini ada beberapa tips liburan seru ke Malaysia dengan pengeluaran yang tidak membengkak. Yuk simak!

Pesan tiket jauh-jauh hari

Bila Anda berencana pergi ke luar negeri, salah satu persiapan yang harus dilakukan yaitu memesan tiket pesawat. Cobalah cari informasi mengenai harga tiket pesawat yang murah. Biasanya maskapai penerbangan sesekali akan melakukan promo tiket pesawat. Jika tidak ada promo, Anda bisa mengambil langkah memesan tiket jauh-jauh hari karena harganya akan lebih murah.

Siapkan tempat istirahat

Jika Anda memiliki saudara yang tinggal di Malaysia, Anda bisa berhemat dengan menumpang di rumahnya selama beberapa hari. Namun, bila tidak ada, cobalah untuk mencari penginapan murah di sana. Anda bisa melakukannya dengan membuka situs online. Menemukan penginapan dengan harga murah tak lagi menyulitkan. Di kawasan dekat Kuala Lumpur Sentra terdapat banyak penginapan dengan harga yang lumayan terjangkau.

Hindari Bepergian di Waktu Liburan

Kalau ingin berhemat, pilihlah waktu di mana orang-orang yang lain sibuk bekerja. Kalau Anda pergi di musim liburan, pastilah semua harga akan naik. Mulai dari tiket pesawat, biaya sewa penginapan, tiket masuk ke tempat wisata dan sebagainya. Namun, bila Anda memiliki waktu hanya di musim liburan, cobalah untuk menerapkan tips dengan memesan tiket jauh-jauh hari agar harga tiket pesawat lebih murah.

Pilih tempat makan dengan harga yang murah

Selama di Malaysia, Anda tidak perlu makan di restoran yang mewah karena harganya pasti mahal. Anda bisa menyiasatinya dengan membeli makanan di tempat yang murah. Misalnya di kawasan jalan Alor atau di restoran Melayu dan India. Pilih saja kedai makan yang sederhana karena harga makanannya dijamin lebih murah. Sebelum memesan, lihatlah price list terlebih dahulu agar Anda bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki.

Hati-hati menggunakan taksi

Berbeda dengan taksi di Indonesia yang menggunakan argo, taksi di Malaysia jarang yang menggunakan argo. Untuk itu Anda harus tahu kisaran harga menuju suatu tempat tertentu. Bila Anda menghentikan taksi di kawasan pangkalan, harga yang dikenakan bisa sangat mahal.

Nah, itulah beberapa tips liburan seru ke Malaysia dengan anggaran yang tidak terlalu besar. Nikmati liburan Anda bersama keluarga ke Malaysia dengan menerapkan beberapa tips di atas. Semoga Anda mendapatkan liburan hemat ke Malaysia yang menyenangkan.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *