Tips Liburan Murah di Jogja

By | July 30, 2016

Jogja

 

Jogja menyuguhkan beberapa objek wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Bagi Anda yang memilih Jogja sebagai destinasi wisata, Anda tak akan kecewa karena ada banyak tempat wisata yang bisa dinikmati saat liburan.

Bila Anda berniat liburan ke Jogja namun memiliki budget yang pas-pasan, Anda sebaiknya memperhatikan tips liburan hemat ke Jogja sehingga liburan Anda akan sangat berkesan. Yuk langsung saja simak ulasan beberapa tips berikut ini!

Memilih Penginapan

Anda harus berhemat untuk anggaran penginapan. Sebaiknya pilihlah penginapan yang memiliki tarif sewa kamar murah. Di Jogja Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang murah sekitar Rp.100.000 per malam. Misalnya saja Anda bisa menemukan hotel-hotel murah di sekitar kawasan Malioboro. Walaupun murah, Anda tetap akan nyaman menginap di sana. Untuk mencari hotel sesuai selera Anda, Anda bisa menggunakan situs online.

Transportasi Murah

Saat liburan di Jogja, pilihlah transportasi yang murah. Kendala yang sering dihadapi oleh wisatawan yaitu tidak semua transportasi umum melewati tempat object wisata tertentu. Nah, Anda bisa memilih untuk menyewa sepeda motor agar lebih berhemat dibandingkan naik taksi atau menyewa mobil. Tenang, harga sewa motor di Jogja sangat terjangkau. Anda bisa puas berkeliling kota Jogja dengan biaya yang hemat jika naik sepeda motor.

Makanan yang Murah

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melakukan liburan hemat di Jogja yaitu carilah makanan yang murah. Makan di angkringan yang banyak terdapat di Jogja akan lebih hemat karena makanan  yang dijual harganya murah.

Jika Anda ingin menikmati makanan khas Jogja, Gudeg, Anda bisa memilih membeli Gudeg yang dijual di warung-warung pinggir jalan. Anda tak perlu khawatir masalah harga karena rasa gudeg di pinggir jalan tak kalah enak dengan gudeg yang dijual di restoran mewah.

Objek Wisata Murah

Pilihlah objek wisata murah di Jogja untuk menghemat biaya pengeluaran selama liburan. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di Jogja yang tiket masuknya terjangkau seperti Keraton Jogja, Taman Sari, Sentra Perak dan Benteng Vredeburg. Saat malam hari, Anda bisa pergi ke Tugu Jogja untuk menikmati keindahann Jogja.

Bawalah Peta Wisata

Selalu bawalah peta wisata Jogja jika Anda belum begitu hafal daerah Jogja. Peta akan membantu Anda menemukan suatu tempat tertentu sehingga bisa menghemat waktu, ongkos dan tenaga.

Foto Dokumentasi

Bawalah kamera sendiri untuk mengabadikan momen berkunjung ke suatu tempat wisata. Anda akan lebih berhemat dengan membawa kamera sendiri dibandingkan dengan menggunakan jasa foto cetak. Namun, bila Anda berniat ingin menggunakan jasa foto cetak karena kualitasnya yang bagus, tawarlah harganya agar dapat harga yang murah.

Berbelanja hemat

Saat berlibur ke suatu tempat seperti Jogja, Anda pasti ingin membeli sesuatu yang merupakan benda khas daerah Jogja sebagai kenang-kenangan maupun cinderamata untuk sahabat dan keluarga. Pergilah ke Malioboro untuk membeli beberapa benda khas Jogja. Sebisa mungkin berbicaralah menggunakan bahasa Jawa saat bertransaksi karena Anda akan dikira sebagai penduduk asal. Penjual tidak akan menawarkan benda dengan harga yang sangat tinggi bagi penduduk yang berasal dari wilayah Jogja dan sekitarnya. Kemudian, jangan lupa menawar barang yang akan dibeli.

Demikianlah tips mengenai tips liburan murah di Jogja. Semoga dapat berguna bagi Anda yang ingin liburan ke Jogja namun memiliki dana yang terbatas.

(Ika Pratiwi)

 
Share

One thought on “Tips Liburan Murah di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *