Tips Liburan Hemat ke Singapura

By | July 30, 2016

wisata-singapura

 

Banyak orang memilih Singapura sebagai tujuan wisata karena negara ini memiliki banyak tempat menarik. Singapura dikenal sebagai negara dengan kota yang modern, rapid an bersih. Keadaan ini membuat setiap orang yang berwisata ke sana merasa nyaman. Tak heran jika banyak orang yang pernah datang ke sana ingin balik lagi.

Liburan menyenangkan dan hemat bisa saja Anda dapatkan. Nah, berikut ini beberapa informasi mengenai tips liburan ke Singapura:

Berburu promo tiket pesawat

Rajin-rajinlah mencari informasi mengenai promo tiket pesawat ke Singapura. Anda bisa mengikuti sosial media beberapa maskapai penerbangan. Segeralah memesan tiket pesawat setelah mengetahui adanya promo sebelum kehabisan karena diserbu banyak orang.

Pilih penginapan yang tepat

Tujuan Anda ingin berwisata dengan nyaman dan hemat di Singapura. Nah, hostel bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para travelers. Walaupun harganya terjangkau, pelayanan dan fasilitasnya lumayan tidak mengecewakan. Jika Anda bisa menghemat biaya penginapan, anggaran penginapan bisa dialokasikan untuk keperluan yang lainnya.

Berkeliling menggunakan moda transportasi masal

Transportasi umum di Singapura sangat memadai. MRT merupakan transportasi umum yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk kebutuhan mobilitasnya. MRT memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman. Jangan khawatir masalah harga karena MRT mematok harga yang terjangkau dengan keamanan yang bagus. Sayang kan kalau Anda justru memilih taksi saat berkeliling Singapura padahal ada MRT sebagai pilihan yang cerdas.

Bawalah tempat minum

Untuk menekan biaya pengeluaran, bawa tempat minum bisa menjadi cara yang tepat. Di beberapa tempat umum di Singapura, banyak tersedia water tap secara gratis. Siapa saja bisa mengambil air siap minum dari water tap. Lumayan Anda bisa menghemat anggaran membeli air minum.

Beli tiket ke Universal Studio Singapore (USS) di Indonesia

Ternyata harga tiket ke USS lebih murah jika kita membelinya dari kota asal secara onlin. Anda bisa membelinya melalui forum jual beli ataupun agen perjalanan. Namun Anda harus berhati-hati jangan sampai tertipu oleh penipu yang menjual tiket palsu.

Berkunjung ke tempat wisata gratis

Banyak wisata gratis di Singapura yang bisa Anda kunjungi. Misalnya saja Merlion Park, Esplanade, Sentosa Island dan sebagainya. Anda bisa berhemat tiket masuk wisata jika mengunjungi beberapa tempat tersebut.

Pintar-pintar memilih tempat makan

Pilihlah makanan yang harganya terjangkau. Alternatif yang bisa dipilih yaitu dengan memilih sarapan di hostel. Ada beberapa hostel yang menyediakan paket sarapan. Untuk makan siang Anda bisa memilih makan di foodcourt karena harganya lebih terjangkau di bandingkan di tempat wisata. Anda bisa menemukan foodcourt dengan mudah karena biasanya berlokasi di daerah pusat perbelanjaan. Lalu, Anda bisa berhemat makan malam dengan memasak mie instan atau sereal yang dibawa dari rumah. Tenang, biasanya hostel menyediakan dapur yang bisa kita gunakan.

Demikian tips liburan hemat ke Singapura. Yuk mulai menabung agar bisa berwisata menyenangkan ke Singapura.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *