Tips Jelajahi Wisata di Magelang

By | July 30, 2016

wisata-magelang

Magelang terletak tidak jauh dari Jogja. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Magelang yaitu Candi Borobudur. Selain Candi Borobudur masih banyak beberapa tempat wisata yang mengagumkan. Anda harus jelajahi wisata di Magelang karena akan menjadi pengalaman seru dan tak terlupakan. Sebaiknya, mulailah mengunjungi tempat wisata di pagi hari dengan menikmati indahnya sunrise, kemudian dilanjutkan ke beberapa tempat menarik lainnya.

Yuk langsung saja intip tips jelajahi wisata di Magelang!

Berburu Sunrise di Punthuk Setumbu

Nah, Anda bisa melihat indahnya sunrise dar Punthuk Setumbu. Letak tempat ini tak jauh dari Candi Borobudur tepatnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kapupaten Magelang. Datanglah pagi-pagi sekali agar tidak ketinggalan momentum indahnya matahari terbit.

Menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi dari Gardu Pandang Ketep Pass

Puas menikmati indahnya sunrise di Punthuk Setumbu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gardu Pandang Ketep Pass. Anda akan melihat indahnya Gunung Merapi dari tempat ini. Selain itu, pemandangan Gunung Merbabu juga bisa dilihat dari tempat ini. Anda bisa masuk ke Museum Vulkanologi untuk menyaksikan meletusnya Gunung Merapi. Tentu saja hal ini akan menambah wawasan Anda.

Segarnya Percikan Air di Grojokan Kedung Kayang

Terdapat air terjun yang letaknya tidak jauh dari Gardu Pandang Ketep Pass. Ya, Air Terjun Kedung Kayang bisa ditempuh dalam waktu beberapa menit saja dari Ketep Pass. Untuk mencapai air terjun, Anda harus melewati jalan setapal. Wah, percikan air terjun Kedung Kayang membuat tubuh terasa segar.

Menikmati kesejukan Air Terjun Curug Silawe di kaki Gunung Sumbing

Ada Air Terjun Curug Silawe yang berada di kaki Gunung Sumbing, tepatnya berada di Kopeng Kulon, Sutopati, Kajoran, Magelang. Akses menuju air terjun ini cukup mudah. Anda bisa melewati Jalan Purworejo-Magelang, kemudian belok ke pertigaan Krasak menuju Kaliangkrik. Setelah berbelok ke jalan menuju Kaliangkrik, Anda akan disuguhi pemandangan hijau hijau yang menarik.

Mengunjungi Air Terjun Sekar Langit yang menawan

Selain Air Terjun Kedung Kayang dan Curug Silawe, ada Air Terjun Sekar Langit yang menawan. Letak air terjun ini di kaki Gunung Andong, Grabag, Magelang. Anda harus menyusuri jalan setapak untuk menuju air terjun ini.  Menurut legenda Jaka Tarub, bidadari-bidadari membersihkan dirinya di air terjun ini.

Nyamannya berendam air panas di Pemandian Candi Umbul

Setelah melihat indahnya panorama Air Terjun Sekar Langit, Anda bisa melanjutkan berwisata ke Pemandian Candi Umbul yang terletak tidak jauh. Tempat pemandian ini konon merupakan tempat mandi para putri.

Pacu adrenalin dengan berarung jeram di Kali Progo

Nah wisata asik yang bisa memacu adrenalin yaitu arung jeram di Kali Progo. Nikmati serunya menyusuri Sungai Progo sejauh 9 km bersama teman-teman yang akan membuat baju Anda basah kuyup.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Magelang yang bisa Anda jelajahi.

Gambar : Image courtesy of magelangkota.go.id

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *