Tips Berjemur di Pantai saat Wisata

By | July 30, 2016

berjemur-di-pantai

Kulit putih memang terlihat cantik. Namun, kulit eksotik juga banyak diminati oleh banyak orang. Buktinya, banyak artis yang terlihat keren dengan warna kulit yang eksotis. Sebagai contoh, artis-artis Indonesia dan artis-artis Hollywood tampil kece dengan warna kulit ekotis.

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit eksotis yaitu dengan berjemur di pantai. Eits, jangan sembarangan berjemur ya. Jika Anda berjemur di pantai sembarangan tanpa mempertimbangkan beberapa hal, justru kulit akan terbakar oleh panasnya sinar matahari dan bahkan bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan ya?

Berikut ini beberapa tips wisata saat berjemur di pantai yang bisa Anda perhatikan:

Pilih waktu berjemur yang tepat

Waktu yang tepat untuk berjemur merupakan hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Jika Anda berjemur saat matahari sedang terik-teriknya, kulit akan terkelupas dan impian memiliki kulit eksotis tidak akan tercapai. Bahkan dampak terburuk bisa mengakibatkan penyakit kanker kulit. Wah, ngeri ya. Untuk menghindarinya, silahkan Anda berjemur dengan waktu yang tepat yaitu sekitar jam 9 pagi dan jam 4 sampai 6 sore. Waktu tersebut merupakan waktu yang paling baik untuk berjemur.

Gunakan krim tabir surya

Menggunakan krim tabir surya sangat penting dilakukan karena bisa melindungi kulit terhindar dari sengatan matahari langsung. Krim ini juga bisa membuat warna tan di kulit merata. Oleskan sunblock ke kulit setiap 20 menit sekali.

Pakai pakaian yang tipis

Berjemur tanpa pakaian tentu tidak diperbolehkan. Banyak orang yang ingin berjemur tanpa pakaian supaya warna tan (sawo matang) di kulit merata. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan pakaian berbahan tipis. Untuk lelaki, gunakan celana renang. Lalu, untuk perempuan bisa mengenakan bikini yang nyaman.

Pakai kacamata hitam dan topi

Lindungi mata saat berjemur di pantai. Sinar matahari bisa merusak mata, jadi gunakanlah kacamata hitam agar melindungi mata dari sinar matahari secara langsung. Selain itu, topi juga bisa melindungi kepala dari sinar matahari agar tidak pusing.

Siapkan buku dan playlist

Biar kegiatan berjemurnya tidak membosankan, lakukan kegiatan yang mengasikkan. Jika Anda hanya tidur-tiduran saja di pantai, di jamin Anda akan merasa bosan. Nah, untuk menghilangkan rasa bosan itu, Anda bisa melakukan hal asik seperti membaca buku yang menarik. Buku apa saja bisa dibaca misalnya buku komedi, drama dan romance.

Lalu, mendengarkan musik di playlist juga merupakan kegiatan seru saat berjemur di pantai. Dengarkan musik yang penuh semangat dan ceria bisa membuat otak merasa rileks dan tenang. Pasti kegiatan berjemur akan lebih seru dan mengasikan.

Nah, itulah beberapa tips berjemur di pantai yang bisa Anda perhatikan supaya mendapatkan warna tan yang merata dan aman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *