Tips Berbelanja Seru di Tanah Abang

By | July 31, 2016

pasar-tanah-abang

 

Grosir pakaian Tanah Abang. Siapa yang tidak kenal dengan lokasi berbelanja ini? Semua orang niscaya hobi berbelanja. Apalagi jika barang yang ditawarkan harganya sangat bersahabat dengan kantong Anda. Semua ada di Pasar Tanah Abang. Mulai dari produk fashion hingga produk rumah tangga. Ingin berbelanja eceran atau grosir, Anda bisa mendapatkan harga super kompetitif. Partai besar atau kecil pun Anda akan dilayani oleh para penjual di Tanah Abang. Tidak heran kalau Pasar Tanah Abang dinobatkan menjadi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, karena arealnya begitu luas dan berhasil menampung ribuan pedagang dan jutaan orang yang belanja.

Letaknya yang ada di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan K.H Mas Mansyur, Tanah Abang ini dapat diakses dari berbagai arah. Anda bisa naik angkutan umum dengan trayek menuju Tanah Abang. Anda tidak perlu pusing memikirkan transportasi menuju ke Tanah Abang. Pasar raksasa yang sudah berdiri sejak 1735 ini tidak pernah sepi pengunjung.

Pasar ini tak hanya terkenal di sekitar Jakarta, tapi ke luar Jakarta, bahkan hingga ke luar negeri. Mutu barang di Pasar Tanah Abang sudah melintasi batas negara. Pasar Tanah Abang sudah terkenal sejak zaman dulu sampai sekarang sebagai pusat grosir terbesar.

Di Pasar Tanah Abang, kegiatan tawar menawar dalam pembelian barang terjadi di hampir semua transaksi. Biasanya, konsumen yang membeli barang di Pasar Tanah Abang ialah mereka yang akan menjualnya kembali. Namun tidak ada salahnya jika Anda membeli barang buat konsumsi sendiri.

Lalu, produk apa saja yang tersedia di grosir pakaian Tanah Abang ? Ada berbagai macam jenis produk grosir yang tersedia di pasar ini. Mulai dari bahan pakaian, sprei, gordin, mukena, sajadah, baju jadi, tas, hingga sepatu. Pelbagai macam jenis merek, ukuran, baik lokal maupun impor dengan mudah bisa Anda temui disini. Berikut ini tips berbelanja di Tanah Abang.

  1. Kalau malas berdesak-desakan, jangan pergi saat akhir pekan, liburan atau menjelang lebaran.
  2. Sebelum berangkat, yang penting bawa uang tunai yang cukup karena di Tanah Abang lumayan sulit mencari ATM.
  3. Datang sebelum jam 09.00 pagi memungkinkan Anda bernapas lega karena suasananya masih segar, pengunjung tidak terlalu banyak dan satu lagi yang jualan akan memberi harga lebih murah dengan alasan sebagai ‘penglaris’. Gunakan saja kesempatan ini untuk beli berbagai item jadi harganya pun jatuhnya lebih murah.
  4. Karena Tanah Abang populer dengan Pasar Grosir, maka sangat disarankan untuk membeli barang dalam jumlah banyak atau sangat banyak karena harganya lebih murah. Kebanyakan pedagang di Tanah abang akan mematok pembeli untuk memborong minimal 3 potong, lusinan, atau satu kodi (20 buah) untuk bisa dapat diskon menggiurkan.
  5. Kalau ingin produk high quality, jangan harap dapat harga murah ya. Harga mahal tentu lebih berkualitas dibanding dengan harga barang yang murah meriah. Jadi mendingan Anda membeli produk di dalam gedung, bisa di Blok A atau Blok B karena jika membeli di luar, bisa jadi kualitasnya dipertanyakan. Kalau lagi apes, baru dipakai 3 – 4 kali sudah sobek, atau bahkan sudah tidak enak dipakai lagi.
  6. Dan yang terakhir, selalu waspada dengan copet. Saat baru berangkat, saat berbelanja ataupun selesai belanja, karena copet sekarang sudah canggih dalam ‘mengintai mangsa’.

Itulah Tips berbelanja di Tanah Abang. Jika Anda belum pernah berbelanja di Tanah Abang, Anda harus sesekali mencobanya dan merasakan keseruannya. Karena tidak jarang barang yang dijual Anda akan dapat temui di mal-mal, tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah.

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *