Tips Backpacking Murah saat Wisata ke Thailand

By | July 30, 2016

tips-wisata-ke-thailand

Ide backpacking ke Thailand seru juga. Saat ini melancong ke negeri orang terasa lebih fleksibel sebab aturannya dipermudah. Jika Anda ingin memiliki pengalaman baru dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Thailand, Anda bisa mencoba tips backpacking murah ke Thailand.

Hunting tiket promo

Salah satu cara untuk mendapatkan harga tiket yang murah yaitu dengan hunting tiket promo. Biasanya ada beberapa maskapai penerbangan yang menganakan harga promo alias banting harga. Hal ini bisa menjadi kesempatan emas buat Anda untuk berhemat. Dari Jakarta, Anda bisa langsung terbang ke Bangkok.

Cari penginapan murah

Karena niatnya backpacking murah, anggaran untuk segala sesuatunya harus ditekan. Termasuk mencari penginapan. Anda tak perlu tidur di hotel kelas mewah dengan fasilitas lengkap. Pilih saja penginapan di tengah kota yang harganya lebih terjangkau. Anda bisa mencarinya dengan membuka situs online. Carilah penginapan yang lokasinya tidak jauh dengan tempat wisata. Biasanya, para backpacker akan memilih penginapan di daerah Khao San karena harga penginapannya lebih bersahabat.

Gunakan alat transportasi umum

Anda bisa memilih menggunakan alat transportasi umum untuk menjangkau beberapa destinasi wisata menarik di Thailand. Agar biaya untuk transportasi irit, pilihlah transportasi seperti MRT, Airport Rail Link, Sky Train atau naik bus AC dan non AC.

Selain itu, Anda bisa memilih naik perahu  untuk menyeberangi Sungai Chao Praya ketika akan pergi ke beberapa candi cantik.

Buat list destinasi wisata

Agar biayanya bisa hemat, Anda harus membuat perencanaan yang matang. Buatlah list nama-nama destinasi wisata yang akan dikunjungi. Pilih tempat-tempat wisata yang lokasinya berdekatan.

Siapkan mata uang Baht

Mata uang Negara Thailand yaitu Baht. Untuk memperlancar transaksi di sana, persiapkan uang Baht. Penukaran uang rupiah dengan baht bisa dilakukan di money charger Indonesia agar lebih nyaman.

Wisata Kuliner Ala Backpacker Thailand

Ada banyak jenis makanan yang bisa dinikmati di Thailand. Agar mendapatkan harga yang lebih murah, pilihlah makanan yang di jual di pinggir jalan. Anda bisa mencoba makan makanan kaki lima ala sana. Tak perlu ragu untuk mencicipi makanan Thailand karena rasanya tak jauh beda dengan makanan Indonesia. Mereka juga menggunakan bumbu rempah-rempah untuk memasak makanan. Namun, tantangan terberat bukan pada rasa. Namun mencari makanan yang halal akan sedikit sulit karena sebagian besar makanan yang dijual dari daging babi. Anda harus lebih selektif memilih makanan  yang halal saat berada di Thailand. Agar lebih aman, sebaiknya pilih  menu makanan yang berasal dari buah-buahan misalnya manisan.

Objek Wisata Di Thailand Yang Bisa Dikunjungi Gratis!

Berkunjung ke object wisata yang gratis seru juga. Ada beberapa tempat wisata yang tidak membebankan tiket masuk untuk pengunjungnya. Jenis tempat wisata yang dimaksud yaitu wisata religi seperti kuil atau candi.

Demikianlah informasi mengenai tips backpacking murah ke Thailand. Semoga tips wisata di atas bermanfaat ya.

(Ika Pratiwi)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *