Cara Meraih Sukses Di Usia Muda

By | July 25, 2016

motivasi-diri

 

Di jaman yang penuh dengan kemajuan teknologi sekarang ini, banyak kita temukan orang – orang yang meraih kesuksesan di usia muda. Kemampuan mereka dalam melihat peluang dan memanfaatkan teknologi yang mendukung ide dan kreatifitasnya, menjadikan kesuksesan di usia muda lebih mudah diperoleh.

Untuk Anda yang ingin meraih sukses di usia muda,  pertamakali.com mengulasnya untuk Anda:

  1. Punya niat dan keinginan yang kuat

Untuk sukses di usia muda harus punya niat sukses dan memiliki keinginan untuk sukses. Jangan hanya menghayal saja tapi harus punya tekad yang kuat dan tanamkan ambisi yang membara bahwa anda harus bisa sukses.

  1. Memiliki Impian

Bermimpilah karena bermimpi itu gratis, jangan hiraukan perkataan orang lain tentang mimpi Anda, karena mimpi mampu membakar semangat dan membuat Anda lebih antusias mencapai kesuksesan Anda. Tuliskanlah impian – impian Anda dalam buku, atau tempelkan pada dinding kamar Anda, sehingga setiap hari Anda bisa membacanya.

  1. Punya Tujuan

Untuk meraih kesuksesan, Anda harus mempunyai tujuan. Tentukanlah tujuan Anda, tujuan jangka pendek Anda misalnya dalam satu tahun kedepan, tujuan jangka menengah misalnya 3 atau 5 tahun kedepan dan tujuan jangka panjang misalnya 7 bahkan 10 tahun ke depan.

Jika hidup tidak punya tujuan maka anda hanya ibarat sebuah perahu di tengah lautan yang terombang ambing kesana kemari tanpa arah dan tujuan. Mereka yang telah berhasil sukses di usia muda karena mereka mempunyai tujuan, kemudian mereka berusaha untuk meraih tujuan mereka secepat mungkin. Fokuslah dengan tujuan sukses utama anda jangan banyak bercabang.

  1. Action

Setelah punya niat, impian, tujuan dan strategi maka jangan lagi di tunda waktunya untuk beraksi, segeralah memulai, karena dengan memulai Anda akan membuka peluang menuju sukses. Jika Anda mengalami kegagalan, jangan takut untuk bangkit dan mencoba lagi. Karena kesuksesan tidak datang dalam sekejap mata tapi merupakan suatu proses yang panjang dan membutuhkan semangat yang tinggi.

  1. Investasi

Salah satu kunci kesuksesan di usia muda adalah dengan berinvestasi sedini mungkin. Kelola keuangan Anda sebaik mungkin dengan menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk investasi, sehingga Anda bisa mendapatkan hasilnya di kemudian hari.

  1. Mencari relasi

Carilah relasi sebanyak mungkin agar peluang bisnis Anda makin terbuka lebar. Jalinlah hubungan yang baik dengan senior – senior dan dengarkan masukan – masukan atau pendapat yang mereka berikan untuk meraih kesuksesan Anda.

  1. Tetaplah rendah hati

Jika kesuksesan sudah Anda raih di usia muda, jadilah pribadi yang tetap rendah hati dan tidak menjadi sombong. Pribadi dan karakter yang baik akan menambah nilai plus bisnis Anda. Anda akan semakin disegani dan dihormati orang – orang di sekitar Anda, baik oleh bawahan Anda ataupun relasi bisnis Anda.

  1. Berdoa

Mendekatkan diri kepada Tuhan adalah faktor penentu kesuksesan Anda.  Sekuat tenaga Anda mencoba untuk sukses, bila tanpa disertai doa kepada Sang Pencipta pasti akan sia – sia. Lakukan semuanya secara seimbang agar kesuksesan di usia muda bisa tercapai.

 

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *