Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

By | July 11, 2016

menghilangkan-bau-badan

Masalah bau badan bisa terjadi kepada semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktifitas di luar atau yang banyak mengeluarkan keringat. Bau badan yang kurang sedap menyebabkan rasa kurang percaya diri pada seseorang. Kebanyakan orang menutupinya dengan memakai parfum, padahal parfum hanyalah solusi sementara untuk menghilangkan bau badan. Untuk itu ada beberapa tips mudah untuk menghilangkan bau badan secara alami dengan hasil yang permanen dan mungkin bisa berguna.

Daun Sirih

Daun sirih dikenal dengan daun sejuta khasiat dan telah digunakan oleh nenek moyang kita. Salah satu khasiat dari daun ajaib ini adalah untuk menghilangkan bau badan. Caranya sangat mudah, yaitu dengan merebus 3 hingga 5 lembar daun sirih segar dengan 2 gelas air sampai mendidih dan biarkan air menguap hingga tersisa 1 gelas. Minum ramuan sederhana ini tiap hari secara rutin, niscaya masalah bau badan akan hilang.

Jahe

Rempah yang satu ini juga dipercaya dapat dipakai untuk menghilangkan bau badan. Cara pertama, anda dapat langsung mengkonsumsinya dengan mengolah jahe ini menjadi minuman wedang jahe. Dengan mengkonsumsinya tiap hari, bau badan akan hilang secara alami. Cara kedua adalah dengan menggosokan potongan jahe ke ketiak anda. Hal ini juga terbukti dapat menghilangkan masalah bau badan, terutama di ketiak.

Daun Kemangi

Mengkonsumsi daun kemangi sesering mungkin juga dapat menghilangkan bau badan.

Cengkih

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan cengkih. Dengan merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang. Tambahkan gula atau madu, kemudian anda dapat mengkonsumsinya.

Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Tidak bisa dipungkiri jika buah yang satu ini memang memiliki banyak kegunaan bagi kita. Hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan antibakterial yang cukup tinggi, dimana senyawa ini dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan. Caranya dengan memeras 2 buah jeruk nipis ke dalam wadah dan dicampurkan dengan kapur sirih sehingga membentuk krim. Pakai ramuan tadi dengan cara dioleskan merata di ketiak anda setelah mandi dan diamkan selama kurang lebih 1 jam, kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat.

Mentimun

Siapa sangka teman lalapan yang satu ini juga berkhasiat dalam memerangi bau badan? Coba potong mentimun segar menjadi beberapa bagian dan gosok-gosokan potongan ketimun tadi ke kulit ketiak sehabis mandi, alhasil bau badan akan sirna. Selain itu, cara ini juga berkhasiat untuk memutihkan ketiak anda.

Kecombrang

Bunga Kecombrang selain bermanfaat untuk membuat daging menjadi empuk, juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Caranya cukup dengan mengoleskan kuncup bunga ini secara merata di ketiak, lipatan tangan, leher dan lutut belakang.

Itulah tips untuk menghilangkan bau badan secara permanen yang dapat anda coba. Selain tips di atas, menjaga kebersihan diri dengan rajin mandi 2 kali sehari dan rajin ganti pakaian tetap menjadi prioritas untuk mencegah datangnya bau badan.

Semoga bermanfaat.

(Marthika)

Gambar : Image courtesy of Artur84 at FreeDigitalPhotos.net
 
Share

One thought on “Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  1. temancantik

    “Coba potong mentimun segar menjadi beberapa bagian dan gosok-gosokan potongan ketimun tadi ke kulit ketiak sehabis mandi, alhasil bau badan akan sirna.”

    Bilasnya menggunakan air hangat atau dingin kak?

     
    View Comment
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *