6 Tips Untuk Motivasi Diri

By | July 6, 2016

motivasi-diri

Motivasi dalam kehidupan sehari – hari diperlukan agar kita dapat melakukan sesuatu dengan lebih bergairah dan penuh semangat. Tidak jarang dalam keseharian kita termotivasi oleh sesuatu dalam jangka waktu yang tidak lama lalu motivasi tersebut hilang, termotivasi lagi dan hilang lagi. Kita hanya termotivasi dalam jangka waktu tertentu. Jadi bagaimana caranya agar dalam keseharian kita dapat terus menerus termotivasi? Berikut 6 Tips langkah motivasi diri bagi Anda yang ingin terus termotivasi :

1. Berinteraksi dengan orang yang baik

Orang baik dalam hal ini bisa jadi adalah orang yang terus memberikan motivasi maupun orang yang berperilaku positif.  Cobalah untuk berbaur dengan orang – orang seperti ini. Orang – orang seperti ini biasanya orang yang mau berbagi ide-ide positif dengan kita.

2. Terus Belajar

Cobalah untuk terus membaca dan mengerti segalanya sebisa dan sebanyak mungkin. Semakin anda banyak belajar, semakin banyak tahu, anda akan semakin percaya diri dalam menghadapi tantangan dalam menyelesaikan pekerjaan.

3. Tetap positif

Seperti poin nomor 1, jika anda sudah berbaur dengan orang – orang berperilaku postif anda juga kemungkinan besar akan menjadi seorang pribadi yang postif. Cobalah untuk melihat kebaikan dari segala hal buruk yang terjadi. Saat menghadapi sebuah masalah, anda harus punya kemauan untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut, bukan lari dari masalah serta tanggung jawab.

4. Think much, do more

Semakin banyak anda belajar dan paham tentang segala sesuatu semakin banyak keuntungan yang dapat anda peroleh. Namun jika tidak dilakukan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari sama saja bohong. Gunakan pengetahuan yang anda dapat sebaik mungkin untuk diterapkan.

5. Lihat progress anda

Setiap pekerjaan maupun proyek yang anda lakukan, lihatlah sejauh mana anda telah menyelesaikannya. Dengan melihat adanya perkembangan yang anda lakukan, akan ada kemauan besar dalam diri anda untuk terus mengembangkan pekerjaan atau proyek tersebut agar cepat terselesaikan.

6. Bantu orang – orang disekitar anda

Pada tahap ini andalah yang menjadi motivator untuk mereka. Berikan semangat untuk rekan – rekan kerja anda atau tim dalam proyek anda. Berikan mereka ide – ide dari anda. Dengan demikian anda menciptakan suasana kerja yang termotivasi tinggi dan sangat baik untuk anda serta orang – orang disekitar anda.

Gambar : Image courtesy of pixtawan at FreeDigitalPhotos.net
 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *