5 Hal Yang Bisa Kita Lakukan saat Wisata Di Kuta Bali

By | July 30, 2016

liburan-ke-bali

 

Bali merupakan destinasi wisata yang sudah sangat populer untuk turis mancanegara.  Setiap tahunnya tercatat banyak peningkatan angka kedatangan wisatawan asing yang berlibur ke Bali, baik dari Australia, Malaysia, Prancis, Amerika, Belanda maupun negara – negara lain. Menurut Badan Pusat statistik Provinsi Bali, seperti dikutip dari situs www.bali.bps.go.id, kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali pada bulan Mei 2016 mencapai 394.557 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu meningkat sebesar 33,31% jika dibandingkan dengan bulan Mei tahun 2015 lalu. Jika dibandingkan dengan bulan April tahun 2016, jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 3,62%.

Tentu hal ini berkaitan erat dengan gencarnya promosi wisata yang dilakukan untuk mengenalkan Bali ke seluruh dunia. Ditambah keindahan alam dan pesona eksotik Bali yang begitu kuat menjadikan Bali menjadi magnet yang menarik para wisatawan berkunjung. Salah satu contoh adalah daerah Kuta. Pembangunan sarana rekreasi di Kuta semakin meningkat dari tahun ke tahun. Kuta juga masih mempertahankan keindahan pantainya yang berpasir putih, ombaknya yang bagus untuk berselancar, dan pemandangannya yang indah, yang pasti menjadi tempat ideal untuk berlibur.

Berikut kami rangkum 5 hal yang bisa Anda lakukan di Kuta untuk berlibur bersama keluarga:

  1. Berjemur

Berjemur di tepi pantai sambil merasakan semilir angin dan hangatnya sinar matahari menjadi hal favorit para turis mancanegara terutama bagi mereka yang tidak banyak terkena sinar matahari. Untuk kita turis lokal, kita bisa berpiknik di tepi pantai bersama keluarga, menikmati deburan ombak dan suasana pantai berpasir putih yang menawan.

  1. Berselancar

Bagi Anda yang berjiwa muda, Anda bisa mencoba berselancar. Jangan kuatir jika Anda belum mahir berselancar atau tidak mempunyai papan selancar. Di Kuta banyak jasa instruktur selancar yang siap mengajari Anda bagaimana cara berselancar. Untuk papan selancar juga banyak disediakan, Anda cukup menyewanya dengan harga yang terjangkau.

  1. Menikmati seni pertunjukan

Selain menikmati keindahan pantainya, Kuta Bali juga menawarkan berbagai seni pertunjukan khas yang bisa Anda nikmati. Bagi Anda yang menyukai pertunjukan theater yang digabungkan dengan pertunjukan sulap, maka Kuta Theater menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Kuta Theater Magic Bali menawarkan pertunjukan tari Bali dengan nuansa modern disertai pertunjukan sulap sekelas David Copperfield yang dapat Anda tonton secara langsung.

  1. Waterbom Bali

Taman air Waterbom Bali memiliki luas 3,8 hektar dan didalamnya terdapat water slide kelas dunia. Ada 9 permainan di tempat ini seperti Smash Down berupa sliding dengan kemiringan 60% dan kecepatan mencapai 70k kilometer per jam, Pipe Line, Boogie ride dan lain sebagainya.

  1. Circus Waterpark Bali

Berkunjung ke Kuta terutama dengan anak – anak, Anda bisa berwisata ke Circus Waterpark Bali. Taman air ini memiliki beberapa permainan seperti Wave Slide, Spiral Slide, Lazy River, Trampoline dan Speed Slide yang cocok sebagai tempat rekreasi Anda dan keluarga. Demikian tips wisata di Bali yang dapat dilakukan di Pantai Kuta..

(Marthika)

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *