Tips Menuju Kontes SEO

By | June 27, 2016

kontes-seo

Tips SEO – Bagi Anda yang ingin mengikuti kontes SEO (Search Engine Optimization) untuk optimalisasi situs pada mesin pencarian, menjadikan situs Anda di halaman pertama mesin pencari seperti google untuk memenangi kontes tidaklah mudah. Anda harus berada pada halaman pertama di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Baidu, dan lain sebagainya dengan mengalahkan pesaing-pesaing Anda.

Mungkin bagi seorang pemula SEO dianggap suatu cara yang rumit serta sulit dipraktekkan. Padahal jika Anda cukup rajin menulis konten, semua orang dapat menjadi seorang ahli SEO, yang penting dia perduli terhadap hal hal yang dapat membuat artikelnya disukai oleh mesin pencari serta disukai oleh pembaca dengan memberi informasi informasi bermanfaat. Tidak banyak tips yang akan saya berikan kali ini, cukup dengan mengamati Blog-blog yang telah memenangkan Kontes SEO terdahulu. Setelah mengamati, akhirnya saya menemukan tujuh rumus penting untuk memenangkan kontes SEO.

Pertama dengan Back Link

Percaya atau tidak percaya menggunakan metode back link sangat ampuh dalam menunjang pencarian mesin pencari atas blog atau website kita. Maka maksimalkan dengan baik manufer kita dalam menyebarkan link website milik kita ke situs-situs website backlink.

Perbanyak Backink yang Kualitas

Backlink berkualitas yang saya maksud disini adalah Backlink yang berasal dari Blog dengan DA/PA tinggi, ditambah Link tersebut bukan berasal dari subdomain seperti blogspot, wordpress tapi dari Domain TLD atau dalam hal domain ac.id untuk optimasi Google.co.id dan .edu untuk optimasi Google.com.

Domain yang berakhiran ac,id memang katanya sangat ampuh utnuk mendogkrak SERP khusunya untuk mesin pencari yang ada di Google.co.id dan itu terbukti.

Dongkrak dengan Artikel yang Berkualitas

Tidak hanya Backlink. Artikel yang berkualitas juga akan memudahkan suatu Blog memenangkan Kontes SEO. Tidak ada satu pun kontes SEO yang memenangkan website dengan artikel yang amburadul dan hasil copy paste, semuanya murni fresh publish dan original. Tips untuk membuat artikel yang original adalah cobalah untuk menuangkan sesuatu berdasarkan ide ide Anda atau berdasarkan pola pikir Anda dan bukan dengan meniru gaya orang lain.

Gunakan Keyword Density

Kata kunci (keyword) yang kita bicarakan di sini berarti kata yang diulang beberapa kali pada suatu artikel yang biasanya merupakan bagian dari topik bahasan serta ditujukan untuk menjadi target mesin pencarian. Keyword density adalah istilah untuk mengitung jumlah kata kunci dibandingkan dengan jumlah kata keseluruhan dalam suatu artikel. Misalkan keyword density sebesar 1 % dan jumlah kata dalam artikel sebanyak 500 kata, maka berarti jumlah kata kunci yang terdapat di dalam artikel adalah sebesar 1/100 * 500 = 5 kata kunci. Meskipun tidak ada aturan yang baku, idealnya dalam satu artikel jumlah Keyword Density adalah berada di kisaran 2 – 5%. Matt Cutts menyarankan agar kata kunci yang ada dalam suatu artikel dibuat natural serta tidak dengan cara yang dibuat buat.

Keyword Density Ideal Untuk Memenangkan Kontes SEO

Dan banyak para pakar SEO yang selalu berusaha mencapai nilai ideal itu, meski terkadang melebihi atau bahkan kurang dari persentase tersebut. Cobalah dalam rentang antara 2% – 5% untuk memaksimalkan konten Anda.

Tambahkan Gambar dan Video

Selalu sertakan gambar pada setiap artikel yang Anda buat, dan jangan lupa memberinya Tag alt dan title. Dan jika memungkinkan berikan atau sisipkan Video pendukung artikel tersebut.

Gunakan Bold / Italic / Underline

Ada yang bilang ini tidak penting, tapi menurut saya cara ini masih sangat ampuh dan juga masih banyak digunakan oleh para peserta Kontes SEO.

Nah itulah tips-tips untuk memenangkan kontes SEO semoga Anda beruntung.

Gambar : Image courtesy of Stuart Miles at FreeDigitalPhotos.net
 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *