7 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

By | June 18, 2016

Putihkan-Wajah

Berikut ini terdapat 7 cara membersihkan wajah secara alami yang bisa Anda lakukan dengan hasil bukan saja bersih, namun wajah akan terlihat lebih segar, cantik, dan  sehat alami. Penasaran? Simak paparannya di bawah ini:

Buah pisang

Buah pisang memiliki karakter menyerap (absorbsi) karena kandungan seratnya yang tinggi. Dari hasil penelitian ternyata buah pisang bisa menjadi alternatif untuk wanita sebagai perawatan kecantikan wajah. Salah satunya adalah buah pisang mampu membersihkan wajah Anda secara alami, caranya hanya dengan membuat jus pisang kemudian dioleskan pada wajah Anda, setelah itu bisa langsung dibilas dengan air bersih ataupun didiamkan sejenak agar nutrisi masuk ke dalam wajah barulah setelah itu dibilas.

Kulit pisang

Selain buah pisang, tingkat penyerapan senyawa berbahaya pada wajah bisa Anda lakukan dengan kulit pisang itu sendiri. Caranya lebih mudah dibandingkan dengan cara buah pisang, yaitu hanya mengoleskannya kepada wajah Anda diamkan sejenak kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih. Seketika wajah akan bersih secara alami.

Buah pepaya

Buah pepaya kandungan seratnya yang jika dikonsumsi mampu mengurangi resiko penyakit jantung, kolesterol, dan struk mematikan. Ternyata dunia kecantikan mencoba menganalisa buah ini untuk bisa membantu membersihkan wajah secara alami. Hasilnya adalah positif, buah pepaya sangat ampuh untuk menarik senyawa kimia berbahaya yang menempel pada wajah kemudian ikut terbuang ketika proses pembilasan wajah Anda.

Buah tomat

Buah tomat dengan karakter yang lembut, seperti berminyak tetapi mampu mengesatkan wajah Anda secara alami. Hasil penelitian mengatakan, bahwa tomat memiliki kandungan senyawa kimia alami yang mampi menarik bakteri pada tubuh Anda kemudian keluar bersama ampas dari tomat yang masuk ke dalam tubuh Anda. Penggunaan teori ini akhirnya digunakan untuk bisa membersihkan wajah Anda hanya dengan cara membelah buah tomat kemudian dioleskan secara menyeluruh kepada wajah kemudian dibilas. Maka hasilnya adalah wajah menjadi lebih bersih dan sehat.

Buah alpukat

Buah alpukat pun sama, bisa membersihkan wajah Anda secara alami, bahkan nilai plusnya adalah wajah akan lebih sehat dan lebih putih. Caranya adalah membuat jus alpukat tentunya tanpa menggunakan gula, setelah itu mengoleskan pada bagian wajah hingga leher Anda, diamkan sejenak kemudian setelah terasa kering bilas dengan air hingga bersih.

Buah bengkuang

Buah bengkuang untuk caranya sedikit lebih rumit, tetapi khasiatnya lebih baik dan cepat. Baiknya adalah nutrisi dari buah bengkuang ini mampu membuat kulit menjadi lebih lembab, kencang, dan awet muda. Dikarenakan nutrisi dari buah bengkuang ini ternyata mampu membuat sel kulit Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Caranya dengan mengupas terlebih dahulu buah bengkuang, kemudian di blender menjadi jus bengkuang, setelah itu dioleskan pada bagian wajah Anda. Setelah terlihat sudah mulai berwarna kuning dan kering, bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan air pH

Solusi terakhir adalah menggunakan air yang memiliki pH asam yang kuat sekitar 2,5 ukurannya. Dari hasil penelitian air yang diolah menjadi tingkatan seperti ini tidak bisa dikonsumsi melainkan bisa digunakan hanya untuk bagian luar kulit Anda. Hasilnya adalah wajah menjadi lebih bersih seketika, sehat, dan terlihat lebih lembab. Akan tetapi, untuk mencari air pH 2,5 ini tentunya tidak mudah Anda cari, bahkan jika dapat pun harganya masih cukup tinggi.

Itulah sedikit ulasan mengenai 7 cara membersihkan wajah secara alami, semoga dapat berguna untuk Anda.

Gambar : courtesy of samuiblue at FreeDigitalPhotos.net
 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *