5 Aksesoris Smartphone yang Paling Penting untuk Anda Miliki

By | June 24, 2016

aksesoris-smartphone

Kita semua menggunakan smartphone kita setiap hari dan hampir setiap saat di waktu senggang kita. Hal ini membuat kita ingin agar tampilan smartphone kita enak dilihat, mudah digunakan, serta kita ingin agar smartphone kita tidak mudah rusak ketika kita gunakan. Kita membutuhkan aksesoris smartphone tambahan yang dapat menambah keamanan, kenyamanan serta mobilitas handphone yang kita gunakan.

Berikut ini kami berikan tips bagi Anda untuk memilih aksesoris smartphone yang paling urgen untuk Anda beli untuk smartphone kesayangan Anda :

* Casing (pelindung body smartphone)

Aksesoris smartphone yang pertama adalah casing (pelindung). Umumnya kebanyakan pelindung handphone memiliki tampilan yang elegan dan menambah keindahan smartphone yang kita miliki. Selain agar lebih enak dipandang mata casing ini juga memberi perlindungan terhadap smartphone kita dari benturan dengan benda benda keras. Jika Anda baru membeli smartphone, sebaiknya sekalian Anda pasangkan casingnya agar smartphone Anda lebih aman dai benturan serta enak dipandang mata. Ada banyak jenis casing yang dijual. Biasanya masing masing merk smartphone sudah ada yang menjual casingnya, Anda tinggal memilih modelnya saja. Pilihlah casing yang elegan misanya yang terbuat dari kulit agar Anda lebih nyaman memakai smartphone Anda.

* Pelindung Layar Antigores

Aksesoris smartphone kedua Pelindung layar atau antigores. Menggunakan pelindung layar anti gores membuat layar smartphone Anda lebih tahan terhadap goresan dibanding dengan pelindung biasa seperti yang terbuat dari plastik. Pilihlah antigores yang bagus untuk memaksimalkan perlindungan pada layar ponsel Anda. Pelindung anti gores juga memberikan sentuhan lebih  baik pada layar smartphone Anda lebih terlihat stylish dari pelindung biasa yang terbuat dari plastik serta lebih tahan lama.

* External Battery

Aksesoris smartphone ketiga adalah batere eksternal. Batere Eksternal atau power bank merupakan charger portable untuk peralatan digital yang tidak besar (kecil) seperti smartphone, tablet, dan kamera digital. Batere ekternal sangat cocok bagi pengguna yang banyak berada di luar ruangan atau banyak melakukan perjalanan. Power bank dapat menjaga peralatan digital Anda tetap menyala ketika Anda tidak berada dekat dengan stop kontak atau tidak sedang berada dalam ruangan. Ketika Anda membeli power bank, pertimbangkan juga fitur fitur nya seperti kapasitas nya, kemudahan membawanya, jenis kabel USB serta harganya.

* Penahan Handphone di Mobil (Holder HP)

Aksesoris smartphone selanjutnya adalah holder hp. Holder handphone dapat membantu Anda untuk tetap berkomunikasi ketika Anda sedang dalam keadaan menyetir. Jika Anda dalam keadaan menyetir dengan laju tinggi sambil memegang handphone akan sangat berbahaya, Anda sebaiknya menyingkir sebentar di tempat yang aman kalau ingin berkomunikasi menggunakan HP Anda. Tetapi jika Anda sudah memiliki Holder HP anda tidak perlu berhenti. Anda tinggal menyalakan speaker handphone Anda dan berkomunikasi melalui handpone Anda tanpa perlu memegang handphone. Anda juga dapat melihat GPS yang terinstall di smartphone Anda dengan mudah ketika Anda menggunakan Holder HP.

* Kabel Sinkronisasi Data

Aksesoris smartphone yang terakhir adalah kabel sinkrosisasi data. Kabel data ini dapat Anda gunakan untuk keperluan pengambilan data pada handphone Anda atau untuk keperluan charging handphone Anda pada titik power supply tertentu, seperti pada kendaraan, laptop, power bank, dll. Gunakan kabel data yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikianlah tips mengenai aksesoris smartphone yang perlu Anda pertimbangkan untuk dimiliki ketika Anda baru membeli smartphone, agar penggunaan nya lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Gambar : Image courtesy of Jomphong at FreeDigitalPhotos.net
 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *