4 Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

By | June 18, 2016
Mengatasi-Jerawat

Banyak orang mencari cara mengatasi jerawat secara alami, karena mengatasi masalah jerawat dengan bahan kimia berbahaya tentunya akan semakin menambah permasalahan baru untuk wajah Anda. Berikut ini ada 4 cara untuk bisa Anda coba di rumah, dengan racikan sendiri dan olahan sendiri yang berasal dari bahan-bahan alami yang ada di sekeliling lingkungan Anda.

Daun sirih

Daun sirih terkenal sebagai daun yang ampuh membasmi kuman ataupun bakteri dalam tubuh. Salah satu keunggulannya dan paling terkenal penggunaan daun sirih adalah penggunaan untuk perawatan miss v kewanitaan Anda. Namun, dengan perkembangan penelitian oleh para ahli, ternyata daun sirih ampuh untuk membantu mengatasi jerawat Anda. Caranya sangatlah sederhana, cukup mencari daun sirih yang langsung dari pohonnya, kemudian bersihkan terlebih dahulu, kemudian di rebus dengan air bersih. Ketika wangi daun sirih sudah tercium, itu tandanya bahwa daun sirih telah mengeluarkan sari-sarinya ke luar daun, setelah itu tiriskan daun tersebut kemudian tempelkan pada bagian wajah Anda. Diamkan sekitar 15 menit sampai setengah jam, hingga terasa mengering, setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Lidah buaya

Kemudian dari hasil penelitian para ahli di Thailand, liday buaya sangat ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah Anda. Oleh karena itu, dari hasil riset di dunia, ternyata orang di Thailand jarang sekali para penderita wajah berjerawat, mereka memiliki wajah yang cantik dan bersih. Ternyata solusinya adalah dari lidah buaya, caranya sangatlah mudah dengan cara mendapatkan lidah buaya yang masih segar, kemudian dibelah menjadi dua, kemudian daging di dalam lidah buaya tersebut di oleskan pada bagian wajah Anda terutama pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin dan konsisten setiap hari untuk hasil yang maksimal. Jika ingin menjaga wajah agar terhindar dari jerawat, maka sering konsumsi lidah buaya misalkan dengan membuat menjadi agar-agar dan lain sebagainya. Hasilnya adalah mampu mencegah terjadinya wajah berjerawat.

Jeruk nipis

Tips berikutnya adalah menggunakan jeruk nipis, cara ini sederhana hanya memberikan satu hingga dua tetes pada bagian wajah Anda yang berjerawat. Hasilnya akan membuat jerawat tersebut menjadi mengering dan akhirnya hilang secara perlahan, namun cara ini biasanya tidak disukai oleh orang lain, karena bagi sebagian jerawat yang masih berkembang ketika kena percikan dari jeruk nipis akan terasa perih. Oleh karena itu, untuk tips ini hanya untuk orang-orang yang ingin hasilnya cepat dan efektif tetapi siap merasakan perihnya dari reaksi air jeruk nipis tersebut. Namun, perlu Anda perhatikan pula untuk penggunaan ini dilakukan secara perlahan tidak langsung dibasahi wajah dengan air jeruk nipis untuk menghindari resiko iritasi.

Olahraga dan jangan sering konsumsi minuman dengan gula buatan

Cara terakhir adalah dengan sering melakukan olahraga secara teratur, namun carilah olahraga yang bisa mengeluarkan keringat secara optimal kemudian hindari minuman manis yang berasal dari gula buatan. Karena dasar dari adanya jerawat menurut ahli kedokteran adalah terlalu banyaknya kandungan gula buatan yang menumpuk dan tidak bisa keluar secara maksimal, pada akhirnya mempengaruhi hormon pada tubuh Anda sehingga menyebabkan jerawat terjadi pada diri Anda.

Demikianlah beberapa tips mengenai  cara mengatasi jerawat secara alami, semoga dapat bermanfaat untuk Anda dalam menambah referensi mengenai solusi wajah berjerawat.

Gambar : courtesy of FreeDigitalPhoto.net
 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *