3 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

By | June 18, 2016

Cara menghilangkan komedo

Ternyata 3 cara menghilangkan komedo secara alami di bawah ini terbukti ampuh. Syaratnya hanyalah konsisten ketika perawatannya dilakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal (terkecuali madu murni). Penasaran? Simak paparannya di bawah ini:

Madu murni

Madu murni sangat ampuh untuk menghilangkan komedo Anda. Selain itu juga, madu murni membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan tanpa adanya keriput. Tapi, perlu waspada juga, karena sifatnya yang tajam Anda sebaiknya perlahan-lahan dalam pengerjaannya. Bisa jadi wajah Anda akan mengalami kerusakan yang menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Caranya sangatlah sederhana, persiapkan madu murni kemudian oleskan secara perlahan pada bagian wajah yang sering mengalami komedo. Jangan di pijat ataupun digesekkan secara kasar, cukup dioleskan saja, kemudian diamkan hanya 2 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Keunggulan dari madu murni ini adalah mengembalikan kulit Anda agar lebih kencang dan sehat, tetapi jika salah penggunaannya maka berakibat kepada kerusakan pada kulit wajah Anda. Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan secara perlahan, dan hanya dilakukan satu minggu sekali saja. Namun, bukan berarti komedo Anda akan muncul kembali, proses perbaikan kulit akan terasa dari hari ke hari, namun memang prosesnya perlu waktu tidak sebentar, perlu tahapan perawatan yang pelan tapi pasti.

Daun sirih

Daun sirih ternyata bukan hanya untuk membantu mengatasi wajah berjerawat saja, tetapi daun sirih mampu mengatasi komedo yang selalu menempel pada wajah Anda. Caranya sangatlah mudah, carilah daun sirih yang masih segar, kemudian bersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan ke dalam air mendidih, tunggu hingga keluar wangi daun sirih tersebut, lalu ambil dan tiriskan. Setelah terasa sedikit hangat, maka tempelkan pada bagian wajah Anda yang sering terjadi komedo. Diamkan sekitar 15 menit saja, setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Untuk hasil yang optimal, setelah penggunaan dari daun sirih maka oleskan wajah Anda dengan minyak zaitun ataupun minyak vco. Kedua minyak ini membantu mengurangi resiko kekeringan pada bagian wajah Anda. Oleskan hingga meresap, hasilnya pun bukan hanya bersih dari komedo, kulit Anda menjadi lebih kuat, tahan terhadap resiko kanker kulit, kuat terhadap teriknya matahari, dan tidak mudanya terkena iritasi kulit.

Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah salah satu cara paling efektif untuk membersihkan wajah Anda dari komedo. Caranya sangtlah sederhana cukup engoleskan air sari jeruk nipis kepada bagian wajah Anda yang berkomedo, diamkan sejenak hingga meresap setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air bersih. Lakukan secara konsisten setiap hari untuk hasil yang maksimal. Selain dari mampu membersihkan komedo, ternyata jeruk nipis membantu membuang toksin yang menempel pada bagian wajah Anda. Untuk penggunaan jeruk nipis ini sebaiknya dibantu dengan olesan minyak zaitun ataupun minyak vco. Penggunaan dari kedua minyak tersebut setelah Anda membilas wajah dengan air bersih. Hal ini membantu mengurangi resiko kekeringan pada bagian wajah Anda.

Masih banyak lagi metode tradisional yang berasal dari lingkungan sekitar Anda. Dari mulai madu yang yang bisa Anda beli di beberapa tempat herbal, kemudian daun sirih yang bisa Anda dapatkan dari lingkungan sekitar, jeruk nipis ada di warung tradisional, dan minyak vco ataupun zaitun di supermarket. Semoga 3 cara menghilangkan komedo secara alami dapat berguna untuk Anda.

 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *